Akun Kredivo Terblokir Sementara? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya!

Akun Kredivo Terblokir Sementara – Diantara Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi paylater terbaik di Indonesia yakni Kredivo. Sebagaimana yang sudah diketahuinya bersama bahwasannya Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, platform yang satu ini juga memiliki dua jenis akun yang berbeda yakni basic dan juga premium.

Tak hanya itu saja, kreditur atau pengguna Kredivo juga dapat mengajukan pinjaman tunai sampai dengan limit maksimal sebesar Rp30.000.000,- rupiah. Untuk proses pendaftaran atau persyaratan yang dibutuhkan oleh Kredivo juga terbilang mudah, meski memiliki keunggulan. Kredivo juga memiliki kekurangannya tersendiri, yakni jangkauan yang sangat terbatas sehingga tidak menjangkau wilayah di seluruh Indonesia.

Apabila Anda tidak berada di jangkauan area dari Kredivo, maka Anda tidak akan bisa mengajukan pinjaman dengan alasan apa pun. Berbicara mengenai Kredivo, platform ini berada di bawah naungan PT FinAccel Finance Indonesia yang memberikan tenor cicilan mulai dari 3 sampai dengan 12 bulan. Untuk suku bunga yang dibebankan 0% bagi kreditur yang meminjam dengan tenor 3 bulan, bagi mereka yang meminjan tunai dengan tenor 6 sampai dengan 12 bulan, mereka dikenakan bunga sebesar 2,6% per bulan.

Dengan menggunakan Kredivo, Anda bisa langsung belanja dengan cara cicilan melalui beberapa partner dari Kredivo. Beberapa diantaranya adalah:

  • Tiket.com
  • Erafone
  • Lazada
  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • Best Denki
  • Electronic City
  • IKEA
  • MCDonald’s
  • Hingga 1000 lebih merchant lainnya di Indonesia

Meski menawarkan berbagai macam layanan menarik hingga limit yang sangat tinggi dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya. Pengguna Kredivo juga seringkali mengalami permasalahan seperti akun kredivo terblokir sementara, apabila Anda mengalami hal tersebut tentunya Anda tidak bisa berbelanja atau menggunakan aplikasi Kredivo untuk transaksi pembayaran dan sejenisnya.

Perlu diketahui juga akun kredivo terblokir sementara ini tentunya bukan tanpa sebab. Apabila Anda mengalami permasalahan seperti ini dan bingung cara mengatasinya, berikut ini penulis akan membagikan informasi lengkap terkait dengan akun Kredivo terblokir sementara beserta penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Akun Kredivo Terblokir Sementara

Sebelum memasuki ke pembahasan utama, ada baiknya Anda ketahui dahulu beberapa penyebab akun Kredivo terblokir sementara. Dengan mengetahui penyebabnya, tentunya nanti Anda akan mudah dalam mengatasinya. Berikut beberapa penyebab yang harus diketahui.

1. Transaksi Tidak Wajar

Ketika Anda sudah mendapatkan limit dari aplikasi Kredivo, mungkin Anda berfikiran bahwa limit tersebut bisa digunakan sepenuhnya dalam waktu 1 hari saja. Perlu diketahui, apabila Anda menghabiskan limit dengan berbelanja di merchant Kredivo dalam jumlah besar dalam satu hari akan akan dicurigai oleh pihak Kredivo itu sendiri.

Dengan demikian akun kredivo akan terblokir untuk sementara waktu, penulis sarankan untuk tidak melakukan transaksi dalam jumlah besar. Apabila Anda ingin membeli paket data atau yang lainnya, sebaiknya maksimal sebesar Rp200.000,- rupiah saja.

2. Login di Perangkat Berbeda

Penyebab selanjutnya adalah karena Anda melakukan login di dua perangkat berbeda dengan 1 akun Kredivo yang sama. Sebab, hal ini akan dicurigai oleh pihak Kredivo sehingga mereka akan memblokir akun Anda untuk sementara waktu. Agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya hindari hal tersebut seperti login dengan perngkat berbeda.

3. Pembayaran Tagihan Melebihi Jatuh Tempo

Selanjutnya adalah karena kreditur telat atau melebihi pembayaran dengan jatuh tempo yang sudah ditentukan sebelumnya. Baik itu cicilan atau tagihan paylater tempo 30 hari, ketika Anda masih memiliki tagihan yang masih berjalan. Alangkah baiknya membayar tagihan tersebut tepat waktu atau sebelum jatuh tempo yang sudah ditentukan sebelumnya. Jika memang telat membayar tagihan, maka pihak Kredivo langsung mengambil tindakan dengan cara memblokir akun Kredivo sementara.

4. Kesalahan Dalam Memasukkan PIN

Pada saat ingin melakukan transaksi menggunakan Kredivo tentunya pengguna harus memasukkan PIN yang sebelumnya sudah dibuat oleh penggunanya. Namun, jika pengguna salah memasukkan PIN secara berturut-urut sebanyak 3 kali maka pihak Kredivo akan membaca ada aktivitas yang mencurigakan. Oleh karena itu, mereka akan memblokir akun Kredivo untuk sementara.

Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir Sementara

Apabila Anda sudah memahami semua persyaratan yang dibutuhkan, maka langsung saja masuk ke pembahasan utama terkait dengan cara mengatasi akun Kredivo terblokir sementara dengan mudah. Setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan, berikut diantaranya:

1. Mengirim Email ke Pihak Kredivo

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengirim email ke pihak atau Customer Service dari Kredivo. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang wajib Anda ikuti:

  1. Silahkan buka aplikasi Kredivo terlebih dahulu.
  2. Kemudian silahkan pilih menu Akun.
  3. Lalu scroll ke bawah dan temukan menu FAQ.
  4. Setelah itu scroll lagi ke bawah sampai Anda menemukan menu Email Kami.
  5. Nantinya Anda akan langsung diarahkan ke email, silahkan lengkapi informasi seperti Subjek isikan saja Akun Kredivo Terblokir Sementara, unuk menu Tulis Email silahkan keluhkan permasalahan Anda.
  6. Jika sudah selesai, maka klik Kirim dan tunggu beberapa saat sampai pihak CS membalas email yang Anda kirimkan.

2. Hubungi Call Center Kredivo

Apabila email tersebut tidak mendapatkan balasan lebih dari 3 hari, maka Anda bisa menggunakan cara yang sangat ampuh dan efisien yakni menghubungi Call Center Kredivo untuk menanyakan permasalahan ini lebih dalam. Dimana, Anda bisa menghubungi nomor berikut : 08071573348.

Akhir Kata

Demikian kiranya informasi yang dapat penulis sampaikan perihal akun Kredivo terblokir sementara. Apabila disimpulkan ternyata penyebab dari permasalahan ini cukup beragam seperti salah memasukkan PIN, telat membayar tagihan, adanya aktivitas mencurigakan hingga login di perangkat yang berbeda dengan 1 akun yang sama.

Semoga dengan apa yang sudah penulis berikan di atas bisa bermanfaat dan dapat dijadikan referensi menarik bagi banyak orang, Terimakasih.

Bagikan Artikel: