BNI Mobile Banking Error MBANK75? Berikut Penyebab & Cara Mengatasi

BNI 20Mobile 20Banking 20Error 20MBANK75

BNI Mobile Banking Error MBANK75 – Selain menyediakan layanan berupa ATM (Anjungan Tunai Mandiri) serta Internet Banking saja, PT Bank Negara Indonesia Tbk atau yang kerap disebut BNI juga sudah menghadirkan layanan digital banking dalam bentuk aplikasi dengan nama BNI Mobile Banking. Dengan hadirnya layanan ini juga akan membantu atau memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi finansial berupa top up, transfer uang ke antar rekening atau pun antar bank, isi pulsa, dan beberapa transaksi berupa pembayaran lain.

BNI Mobile Banking Error MBANK75
BNI Mobile Banking Error MBANK75

Namun, sebelum menggunakan layanan dari BNI Mobile Banking, pengguna diharuskan melakukan aktivasi atau registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan akses login berupa Username dan Password. Untuk proses registrasi dari BNI Mobile Banking juga cukup mudah, dimana Anda hanya memerlukan beberapa persyaratan berupa dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan beberapa persyaratan lainnya. Jika Anda sudah melakukan registrasi, maka Anda sudah dapat menikmati seluruh layanan dari BNI Mobile Banking.

Kendati demikian, banyak dari nasabah BNI yang seringkali permasalahan di dalam aplikasi BNI Mobile Banking saat melakukan transaksi dengan munculnya pop up atau kode error pada layar, sehingga mengakibatkan transaksi menjadi terganggu atau gagal. Beberapa error yang seringkali terjadi pada BNI Mobile Banking ini adalah error 2755, dan salah satunya MBANK75. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut penulis akan merangkum informasi mengenai BNI Mobile Banking Error MBANK75.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK75

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK75
Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK75

Dengan adanya error tersebut tentunya para nasabah akan cemas, apalagi bagi mereka yang baru saja menggunakan layanan dari BNI. Sehingga, banyak dari mereka yang bertanya-tanya mengenai apa sih penyebab dari keterangan “MBANK75””Nomor Rekening yang Anda pilih tidak sesuai”? Umumnya, permasalahan ini seringkali diakibatkan karena rekening nasabahnya berstatus dormant atau tidak aktif. Bahkan, faktor utama munculnya MBANK75 pada BNI Mobile Banking ini pada saat nasabahnya melakukan transaksi seperti transfer antar rekening atau pun antar bank.

Kejadian seperti ini memang tidak hanya terjadi pada satu atau dua orang nasabah BNI yang ingin melakukan transaksi. Melainkan sebagian besar nasabah BNI (Bank Negara Indonesia) ini juga seringkali mengalami hal serupa. Apabila Anda mengalami permasalahan seperti ini, sebaiknya jangan cemas maupun panic. Pasalnya, error MBANK75 pada BNI dapat diselesaikan dengan mudah.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK75

Jika diantara Anda mengalami permasalahan serupa dengan menampilkan error MBANK75 maka salah satu cara atau solusi mengatasi hal ini adalah dengan melakukan cek status rekening bank tujuan terlebih dahulu atau pun Anda bisa memastikan apabila rekening yang digunakan untuk transfer saldo masih dalam keadaan aktif atau tidak. Untuk memastikannya lebih lanjut, Anda dapat mendatangi kantor BNI terdekat yang ada di wilayah Anda masing-masing.

Namun, Anda juga diharuskan membawa beberapa persyaratan yang dibutuhkan, antara lain syarat ketentuan yang harus dibawa oleh nasabahnya sebagai berikut:

  • Membawa buku tabungan rekening tabungan.
  • Kartu identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor.
  • Kartu debit atau kartu ATM BNI (Bank Negara Indonesia).
  • Membawa ponsel yang sudah memiliki BNI Mobile Banking.

Sesampai di kantor BNI, silahkan ambil nomor antrian dan tunggu sampai dipanggil oleh petugas yang berjaga. Selanjutnya sampaikan kepada petugas bahwasannya Anda mengalami masalah berupa rekening BNI sudah dormant atau tidak aktif sehingga tidak dapat digunakan untuk transaksi di aplikasi BNI Mobile Banking dikarenakan muncul error MBANK75.

Perlu diketahui bersama bahwasannya produk simpanan atau rekening tabungan harus mengikuti beberapa syarat dan kebijakan yang berlaku dan salah satunya terkait status keaktifan rekening. Rekening BNI yang tidak memiliki saldo alias 0 rupiah selama beberapa bulan atau tahun tentunya akan membuat rekening tersebut dormant atau tidak aktif.

Terkait dengan rekening dormant atau tidak aktif tentunya masih bisa diaktifkan kembali, akan tetapi jika nomor rekening BNI Anda sudah dihapus oleh sistem maka hal tersebut akan sulit bahkan mustahil untuk diaktifkan kembali. Namun, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening menggunakan data dan nomor rekening yang sama seperti rekening sebelumnya yang sudah tidak aktif.

Call Center BNI

Setiap lembaga perbankan tentunya menyediakan Call Center, termasuk BNI (Bank Negara Indonesia. Dimana, kontak tersebut dapat dihubungi oleh nasabahnya yang sedang mengalami permasalahan di dalam layanannya termasuk BNI Mobile Banking Error MBANK75. Apabila Anda memang sangat cemas dengan permasalahan ini, maka Anda dapat menghubungi Call Center BNI melalui kontak beriku:

  • BNI Call : 1500046
  • Mobile Phone : +62-21-30500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Facebook : BNI
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Instagram : @bni46
  • Facsimili : +62-21-25541203

Akhir Kata

Demikianlah kiranya pembahasan kali ini mengenai BNI Mobile Banking Error MBANK75 beserta penyebab dan cara mengatasinya yang dapat penulis sampaikan. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa bermanfaat dan membantu banyak orang, khususnya bagi para nasabah BNI yang mengalami permasalahan di atas, Terimakasih!

Bagikan Artikel:

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Daftar Isi