Penyebab BRImo Error FP2741: Arti & Cara Mengatasi

BRImo Error FP2741
BRImo Error FP2741

Penyebab BRImo Error FP2741 – Apabila Anda seorang nasabah bank BRI yang berhasil melakukan pendaftaran BRImo, tentu saja nasabah akan diberikan kemudahan yang bisa dirasakan. Pasalnya, dengan aplkasi BRImo, nasabah bisa melakukan cek saldo, melakukan transaksi tanpa harus pergi ke ATM, melakukan top up, pembayaran, dan lain sebagainya.

Kendati demikian, sebagian besar nasabah bank BRI tentu saja kerap menemukan masalah ketika ingin melakukan transaksi maupun top up saldo e-Wallet. Dalam kasus-kasus BRImo inilah nantinya akan disertai notifikasi kode error berupa huruf dan angka.

Bahkan ada banyak sekali kode error BRImo yang dapat Anda jumpai, di dalam kode error yang muncul tersebut tentu saja memiliki arti tersendiri. Namun, banyak dari nasabah bank BRI yang tidak mengetahui akan hal itu. Oleh karena itu, di dalam ulasan kali ini penulis akan membagikan informasi mengenai arto BRImo error FP2741, penyebab BRImo error FP2741, dan cara mengatasi BRImo error FP2741.

Bacaan Lainnya

Arti BRImo Error FP2741

Tidak sedikit dari nasabah bank BRI yang mencari tahu informasi mengenai apa sih arti BRImo error FP2741 ketika ingin melakukan top up saldo DANA atau e-Wallet lainnya? Nah, arti dari kode tersebut menandakan bahwa transaksi atau top up saldo DANA ke akun Anda tidak bisa diproses. Umumnya, nasabah akan langsung melihat notifikasi sebagai berikut:

Mohon maaf fitur ini sedang maintance. Silahkan coba beberapa saat lagi. (Kode: : FP2714 atau kode : FP2799.

Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwasannya aplikasi BRImo tidak semua bisa berjalan dengan lancar, ada kalanya nasabah akan mengalami masalah, salah satunya masalah BRImo error FP2741 ini.

Penyebab BRImo Error FP2741

Lalu apa saja sih penyebab BRImo error FP2741 sehingga gagal top up DANA? Dari beberapa kasus pengguna BRImo dan pengalaman penulis, masalah ini terjadi karena beberapa hal. Untuk mengetahui hal tersebut, langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

1. Saldo BRImo Kurang

Penyebab pertama BRImo error FP2741 ini mungkin saja karena saldo BRImo atau saldo BRI yang Anda miliki kurang alias tidak mencukupi. Sehingga proses melakukan top up ke aplikasi DANA tidak bisa diproses dengan baik. Sedikit informasi, minimal top up aplikasi DANA melalui BRImo sendiri adalah Rp10.000 rupiah. Jadi, pastikan Anda ingin melakukan top up sesuai dengan jumlah minimum atau di atas-nya, pastikan juga Anda memiliki saldo lebih, barangkali terdapat biaya admin yang dikenakan.

2. BRImo Sedang Maintance

Selanjutnya yang menyebabkan BRImo error FP2741 ini mungkin server sedang maintance atau terdapat perbaikan. Hal ini umum bagi semua aplikasi untuk meningkatkan keamanan, memperbaiki bug yang ada, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ketika Anda melakukan transaksi top up ke saldo DANA pada saat sedang maintance, transaksi tersebut tidaka akn bisa diproses.

3. Koneksi Internet Buruk

Gagal melakukan top up saldo DANA melalui BRImo dengan tampilan error FP2741 juga terjadi lantaran koneksi internet yang Anda gunakan cukup buruk, hal ini mungkin terjadi karena Anda jauh dari jangkauan sinyal, cuaca hujan, dan sejenisnya. Untuk itu, Anda bisa menunggu koneksi internet lancar untuk melakukan transaksi kembali.

4. Salah Masukkan Nomor DANA

Pada saat Anda ingin melakukan top up saldo DANA, pastikan Anda sudah berhasil mengimput nomor DANA dengan benar beserta virtual account-nya. Jika Anda tidak mengetahui nomor Virtual Account BRImo, maka Anda bisa cek di aplikasi DANA di menu Top Up. Kode VA BRImo tersebut adalah : 8881 (kemudian dilanjutkan dengan nomor DANA). Jika nantinya terjadi kesalahan pada saat masukkan nomor atau input nomor DANA, maka notifikasi BRImo error FP2741 akan muncul.

Cara Mengatasi BRImo Error FP2741

Setelah Anda mengetahui arti beserta penyebab BRImo error FP2741 di atas, maka selanjutnya mari berlanjut ke pembahasan selanjutnya terkait dengan cara mengatasi BRImo error FP2741 yang akan penulis bagikan di bawah ini.

1. Masukkan Ulang Nomor DANA

Cara mengatasi jika terdapat masalah pada BRImo error FP2741 ini, pastikan Anda masukkan ulang nomor DANA tersebut. Oh iya, pastikan juga Anda masukkan Virtual Account BRImo sebelum nomor DANA yang akan di top up. Contoh : 8881081234567890.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Kemudian juga pastikan koneksi internet yang Anda gunakan cukup stabil. Apabila koneksi tersebut tidak kunjung stabil, ada baiknya Anda menggunakan WiFi maupun numpang dengan Hotspot tetangga, teman, istri, dan lain sebagainya.

3. Pastikan Saldo BRImo Cukup

Apabila saldo BRImo atau BRI tidak mencukupi, maka solusi yang tepat adalah mengisi terlebih dahulu. Anda bisa melakukan dengan cara setor tunai, setor di teller, transfer dari rekening lain yang Anda miliki, dan lain sebagainya.

4. Menunggu Hingga Maintance Berakhir

Jika Anda melakukan transaksi top up saldo DANA ketika server sedang melakukan perbaikan atau maintance, maka Anda bisa menunggu hingga proses maintance tersebut berakhir. Ada baiknya Anda melakukan transaksi di pagi, siang, dan sore hari. Pasalnya, kebanyakan aplikasi perbankan akan mengalami maintance di malam hari.

5. Hubungi Pihak BRI

Setelah melakukan semua cara yang sudah penulis bagikan di atas, namun juga tidak kunjung berhasil. Ada baiknya Anda langsung menghubungi pihak BRI untuk menanyakan permasalahan BRImo error FP2741 melalui email, WhatsApp, maupun media sosial dari BRI.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat penulis sampaikan terkait dengan arti BRImo Error FP2741, penyebab BRImo Error FP2741, sampai dengan cara mengatasi BRImo Error FP2741. Semoga dengan adanya ulasan di atas bisa bermanfaat untuk Anda, khususnya bagi mereka yang mengalami hal serupa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *