11 Cara Mencairkan Limit BRI Ceria : Biaya, Bunga & Jatuh Tempo

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria – BRI Ceria merupakan sebuah platform pinjaman online yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online di e-commerce atau situs travel di Indonesia. Selain itu, BRI Ceria juga diklaim menjadi salah satu platform pinjaman online dengan suku bunga yang rendah bahkan proses pencairannya terbilang sangat cepat, hanya dalam kurun waktu kurang lebih 10 menit saja pinjaman yang diajukan akan langsung masuk ke rekening pribadi pengguna.

Bagi pengguna baru atau pemula yang baru saja menggunakan platform ini tentu akan bertanya-tanya atau kebingungan mengenai cara mencairkan limit BRI Ceria. Oleh karena itu, pada artikel kali ini penulis akan membagikan informasi terkait sesuai dengan judul yang penulis bagikan di judul artikel.

Setidaknya proses pencairan ini membutuhkan setidaknya beberapa syarat dan prosedur yang wajib dipenuhi oleh pengguna BRI Ceria. Oh iya, perlu diketahui juga bahwasannya BRI Ceria memiliki pinjaman tunai mulai dari Rp500.000,- rupiah sampai dengan Rp20.000.000,- rupiah dengan tenor mulai dari 1 bulan dan maksimal 12 bulan atau 1 tahun.

Bacaan Lainnya

Terlebih lagi proses pengajuan pinjaman di platform BRI Ceria terbilang sangat mudah bahkan bisa dilakukan secara online, hal ini memang sangat efisien dibandingkan melakukan pengajuan pinjaman secara offline melalui kantor operasional BRI (Bank Rakyat Indonesia). Perlu diketahui juga bahwa aplikasi BRI Ceria masih tersedia di perangkat Android, apabila Anda pengguna iOS, maka sangat disayangkan masih belum bisa menggunakannya.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika kedepannya BRI Ceria akan hadir di perangkat iOS. Kemudian kembali lagi ke topik pembahasan utama terkait dengan cara mencairkan limit BRI Ceria, pada ulasan kali ini penulis berupa membagikan sebuah artikel sedetail mungkin agar mudah dipahami oleh semua orang, selain itu saja penulis juga akan membagikan informasi lanjutan seperti biaya, bunga sampai dengan jatuh tempo.

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

Setidaknya ada beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencairkan limit BRI Ceria ke rekening masing-masing. Namun, pastikan terlebih dahulu Anda sudah terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Jika koneksi internet yang Anda gunakan kurang stabil, maka proses ini mungkin akan sulit dilakukan dikarenakan terjadinya loading yang lama dan sejenisnya.

Kemudian pastikan juga Anda sudah mengunduh dan melakukan pengajuan di dalam aplikasi BRI Ceria, jika semuanya sudah disiapkan. Selanjutnya ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi BRI Ceria yang sebelumnya sudah Anda unduh.
  2. Lalu masukkan nomor PIN BRI Ceria yang sebelumnya Anda buat pada saat melakukan pendaftaran.
  3. Ketika aplikasinya sudah terbuka, maka Anda akan melihat nominal limit yang Anda dapatkan ketika pengajuan pinjaman diterima oleh pihak BRI Ceria.
  4. Kemudian Anda klik saja tulisan “Cairkan Pinjaman” yang berwarna ungu.
  5. Selanjutnya Anda bisa menentukan kemana dana tersebut akan dicairkan, apakah ke LinkAja atau rekening Bank BRI.
  6. Setelah itu masukkan nominal jumlah pinjaman atau limit yang ingin dicairkan. Oh iya, perlu diketahui bahwasannya untuk pencairannya sendiri maksimal 60% dari limit yang Anda miliki.
  7. Kemudian cek kembali tujuan rekening atau nomor rekening Anda, agar nantinya tidak terjadi kesalahan.
  8. Apabila dirasa sudah benar dan tidak ada kesalahan, klik tombol “Lanjut“.
  9. Selanjutnya Anda akan melihat pilihan tenor pelunasan, pilih saja sesuai dengan yang Anda inginkan seperti dari 1,3,6 sampai dengan 12 bulan.
  10. Jika semuanya sudah diselesaikan, klik lagi tombol “Lanjutkan“.
  11. Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah memasukkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak BRI Ceria.

Selanjutnya proses pencairan limit BRI Ceria akan diproses, biasanya proses ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit saja. Akan tetapi, ada juga beberapa pengguna yang membutuhkan waktu sampai 1 hari atau 24 jam.

Biaya Admin BRI Ceria

Dilansir dari berbagai sumber bahwa pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar 5% atau minimal sekitar Rp200.000,- rupiah. Dimana jumlah biaya tersebut akan ditagih pada tagihan berikutnya, dengan demikian Anda diwajibkan untuk membayar tagihan beserta biaya admin.

Suku Bunga BRI Ceria

Jika Anda menggunakan metode cicilan, maka Anda akan dikenakan bunga dari BRI Ceria sebesar 1,24% per bulan atau 26,95% per tahun. Akan tetapi, jika Anda menggunakan PayLater maka Anda akan dikenakan biaya admin saja sebagaimana yang sudah penulis jelaskan di atas. Sehingga, tagihan yang naninya harus dibayar lebih ringan lantaran tidak ada bunga yang dibebankan.

Jatuh Tempo BRI Ceria

Perlu diketahui bahwasannya jatuh tempo BRI Ceria memberikan batas jatuh tempo sesuai dengan transaksi yang Anda lakukan sebelumnya. Sebagai contoh, jika Anda melakukan transaksi pada tanggal 10, maka jatuh tempo pada bulan selanjutnya adalah tanggal 10 alias 1 bulan penuh. Selain itu saja, BRI Ceria juga menggunakan sistem autodebet, dimana jika Anda memiliki saldo pada Bank BRI maka akan terbayar secara otomatis.

Akhir Kata

Demikian beberapa langkah-langkah atau cara mencairkan limit BRI Ceria yang bisa Anda ikuti. Oh iya, agar proses ini bisa berjalan dengan lancar atau 100% berhasil. Sebaiknya lengkapi terlebih dahulu beberapa syarat-syarat yang sebelumnya penulis jelaskan di atas, semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan banyak orang, Terimakasih.

Rate this post

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.