5 Cara Komplain SiCepat Apabila Barang Tak Kunjung Sampai atau Rusak

Cara 20Komplain 20SiCepat

Cara Komplain SiCepat – Perlu diketahui bersama bahwasannya saat ini ada banyak sekali ekspedisi atau jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia, salah satunya adalah SiCepat yang merupakan salah satu ekspedisi yang sangat populer dan banyak digunakan oleh kebanyakan masyarakat. Pasalnya, perusahaan ini selalu memberikan pelayanan terbaik dengan tarif pengiriman yang kompetitif serta proses pengirimannya juga terbilang cepat jika dibandingkan dengan beberapa ekspedisi lainnya yang ada di Indonesia. Meskipun tidak menutup kemungkinan adanya keterlambatan, paket rusak pada saat proses pengiriman, hingga paket hilang pada saat proses pengiriman berlangsung.

Apabila diantara Anda mengalami hal di atas seperti paket atau barang tak kunjung sampai, paket rusak pada saat proses pengiriman, hingga paket hilang maka Anda dapat mengajukan komplain. Pasalnya, perusahaan SiCepat menyediakan ruang kepada mereka yang sedang mengalami permasalahan agar dapat diatasi dengan cepat sehingga dapat dikatakan layanan SiCepat memang patut diancungi jempol. Untuk proses komplainnya sendiri memang cukup beragam seperti menghubungi call center, email, hingga mendatangi kantor agen SiCepat di daerah masing-masing.

Mengingat banyaknya pencarian cara komplain SiCepat, penulis akan membagikan sebuah informasi terkait dengan cara komplain SiCepat apabila barang tak kunjung sampai, paket rusak, hingga paket hilang. Sebelum mengajukan komplain, pastikan terlebih dahulu konsumen belum melakukan konfirmasi pada pesanan pada e-commerce barang tersebut dipesan, selanjutnya konsumen juga diharuskan mencatat nomor resi pelacakan serta mencatat kendala yang dialami.

Cara Komplain SiCepat Ekspres dengan Mudah

Sebagai bukti yang kuat, pastikan juga sebelum membuka paket tersebut konsumen telah merekam video pada saat unboxing paket yang dikirimkan oleh SiCepat. Jika memang telah disiapkan, silahkan simak ulasan berikut mengenai cara komplain SiCepat agar permasalahan yang dialami segera terselesaikan dengan baik dan cepat.

1. Melalui Email SiCepat

Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara melalui email SiCepat untuk melakukan komplain lantaran terjadi kesalahan pada saat proses pengiriman, dimana Anda dapat mencantumkan nomor resi pelacakan atau pengiriman, foto packing, video unboxing, dan beberapa informasi lainnya. Apabila semua telah disiapkan, silahkan buka email dan masukkan subjek pesan berikut ini:

Kepada : customer.care@sicepat.com

Subjek : Komplain ……

Body :

Halo Customer Service SiCepat Express,Perkenalkan saya (isi nama lengkap) ingin mengajukan komplain terkait pengiriman barang yang terlambat. Untuk memudahkan proses pelacakan paket barang, berikut ini saya lampirkan data pengirimannya.

Nomor Resi :

Data Pengirim :

Data Penerima :

Jenis Layanan :

Kendala yang Dialami :

Dengan ini, saya berharap agar kendala paket barang yang saya alami bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak SiCepat. Terima kasih.

2. Menghubungi Call Center SiCepat

Selanjutnya Anda dapat menghubungi Call Center SiCepat di nomor (021) 5020 0050, sebelum melakukan panggilan pastikan Anda sudah memiliki pulsa seluler setidaknya Rp 5.000,- rupiah bahkan lebih. Jika nantinya panggilan tersebut dijawab, kemudian ceritakan permasalahan Anda beserta informasi lain seperti nomor resi dan ciri ciri barang. Nantinya petugas akan melakukan pengecekan dan akan menghubungi Anda kembali dalam waktu dekat atau secepatnya agar permasalahan ini dapat diselesaikan.

3. Melalui Media Sosial

Cara komplain SiCepat apabila barang tak kunjung sampai, rusak atau hilang selanjutnya adalah melalui media sosial. Umumnya, setiap ekspedisi atau jasa pengiriman barang di Indonesia pastinya memiliki media sosial termasuk SiCepat. Dimana, pada media sosial ini konsumen juga dapat mengajukan komplain apabila paket bermasalahan pada proses pengiriman. Setidaknya, konsumen dapat mengajukan komplain melalui media sosial SiCepat berikut:

  • Facebook : @sicepatekspresofficial
  • Twitter : @sicepat_ekspres
  • Instagram : @sicepat_ekspres
  • Line : @sicepat

Langkah ini memang sangat disarankan bagi mereka yang tidak memiliki pulsa seluler untuk menghubungi call center SiCepat atau mungkin email komplain mereka tak kunjung mendapatkan balasan.

4. SiCepat Klik

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya SiCepat telah menghadirkan fitur SiCepat Klik yang dapat digunakan oleh konsumennya dalam mengetahui berbagai macam informasi seperti menanyakan status pengiriman barang, cek ongkos kirim, order, hingga komplain apabila terjadi permasalahan pada paket tersebut. Berikut langkah-langkah dalam pengajuan komplain melalui SiCepat Klik:

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan simpan nomor berikut: 0813-1920-0030.
  2. Apabila nomor tersebut sudah disimpan, maka Anda sudah dapat memulai percakapan.
  3. Selanjutnya silahkan ucapkan salam kepada CS SiCepat untuk mengajukan komplain.
  4. Kemudian Anda juga dapat melampirkan beberapa bukti seperti video unboxing dan lain sebagainya.
  5. Selesai.

5. Mendatangi Kantor SiCepat

Cara komplain SiCepat yang terakhir adalah dengan cara mendatangi kantor SiCepat ataupun gerai SiCepat yang ada di daerah Anda masing-masing. Selanjutnya, Anda berikan informasi berupa permasalahan pada pake Anda agar dapat diselesaikan oleh petugas yang berjaga. Setelah diketahui penyebabnya, maka pihak SiCepat akan menawarkan Anda untuk mengklaim ganti rugi sesuai dengan harga barang yang rusak.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai cara komplain SiCepat apabila barang tak kunjung sampai, paket rusak pada saat proses pengiriman, hingga paket hilang. Cara di atas tentunya dapat dilakukan di berbagai jenis layanan SiCepat seperti BEST, Halu, GOKIL, SIUNTUNG, dan lain sebagainya. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa bermanfaat dan membantu bagi banyak orang yang mengalami permasalahan serupa.

Bagikan Artikel:

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Daftar Isi