Mengapa Paket SiCepat Tidak Bergerak? Berikut Penyebab & Cara Mengatasi!

Paket SiCepat Tidak Bergerak

Paket SiCepat Tidak Bergerak – Belakangan ini pengguna layanan SiCepat memang berasal dari konsumen atau pelanggan yang seringkali melakukan aktivitas berbelanja online di beberapa e-commerce Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan masih banyak lagi. Hal ini memang sangat wajar karena layanan SiCepat sudah terbilang cukup baik dalam mengantarkan paket atau barang hingga ke alamat tujuan dengan tepat waktu, selain itu saja harga ongkos kirim yang dibebankan kepada konsumennya juga cukup murah dan bahkan gratis ongkir sesuai dengan e-commerce yang bekerjasama dengan SiCepat. Kendati demikian, penarhkan Anda mengalami paket SiCepat tidak bergerak selama beberapa hari?

Mungkin banyak dari mereka yang menyalahkan seller atau penjual dengan perihal ini seperti paket SiCepat tidak bergerak. Padahal, semua tergantung kepada penyebabnya dari ekspedisi yang digunakan. Apabila Anda mengalami permasalahan semacam ini, sebaiknya jangan sesekali membatalkan pesanan paket atau barang apabila sebelum estimasi dilakukan. Pasalnya, sistem SiCepat biasanya akan sedikit lebih lambat dalam memberikan informasi kepada konsumennya. Sehingga, pelanggan atau konsumen tidak mengetahui apakah nantinya paket mereka akan diantarkan atau tidak.

Di dalam proses atau prosedur pengiriman paket SiCepat diurut berawal dari seller atau pihak pengirim menyerahkan paket ke kurir atau pun kantor cabang terdekat. Apabila sudah sampai pada kantor cabang terdekat nantinya akan disortir terlebih dahulu berdasarkan tujuan, selanjutnya akan dikirimkan ke penerima atau pelanggan. Lama cepatnya sendiri memang ditentukan dengan lokasi atau provinsi yang dituju, umumnya membutuhkan waktu 3 sampai dengan 7 hari saja.

Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwasannya proses pengiriman sudah diatur maka akan memastikan perjalanan sesuai dengan alur. Namun, banyak juga dari mereka yang mengalami kendala seperti paket SiCepat tidak bergerak apabila konsumen atau pelanggan melakukan cek resi pada laman resmi SiCepat Ekspres. Ketika transit di logistik SiCepat maka statusnya akan diupdate oleh petugas yang berjaga.

Padahal pelanggan atau konsumen sangat mengharapkan perjalanan paket mereka berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela untuk mengunjungi kantor SiCepat dalam menanyakan hal tersebut. Apabila lokasi rumah Anda jauh dengan beberapa kantor SiCepat, sebaiknya simak ulasan berikut mengenai mengapa paket SiCepat tidak bergerak?

Penyebab Paket SiCepat Tidak Bergerak

Kemudian langsung saja masuk ke pembahasan utama mengenai mengapa paket SiCepat tidak bergerak? Agar Anda tidak khawatir atau kebingunan sebaiknya simak ulasan berikut ini sampai habis agar tidak ada informasi yang dilewatkan.

1. Pengiriman Paket Overload

Hal yang seringkali terjadi adalah pengiriman paket overload dikarenakan banyaknya pengiriman yang harus dilakukan apabila salah satu e-commerce sedang mengadakan event atau diskon besar-besaran seperti 11.11 sale, flash sale, dan masih banyak lagi. Apabila paket tersebut sangat berlebih di bandingkan dengan hari biasanya maka akan secara otomatis membutuhkan waktu dalam memasukan data serta menyortirnya. Oleh karena itu, pengguna harus maklum dikarenakan antrian yang sangat panjang sehingga petugas akan kewalahan dalam hal itu.

Pada biasanya paket SiCepat tidak bergerak ini biasanya hanya memakan waktu 1 hari saja namun ada juga beberapa hari tergantung dari banyaknya paket. Apabila permasalahan ini dapat di atasi, maka petugas akan melakukan update pada informasi pengiriman dan nantinya konsumen akan mendapatkan notifikasi pengiriman berlangsung pada aplikasi e-commerce yang digunakan.

2. Paket Sedang Transit

Hal yang seringkali terjadi pada beberapa ekspedisi khususnya SiCepat ini akan transit atau berhenti di gudang SiCepat untuk menunggu jadwal pengiriman. Terlebih paket yang sudah sampai ke kota tujuan maka menunggu kurir untuk mengantarkannya, sedangkan jam kerja SiCepat atau kurir SiCepat tidak 24 jam. Sebagai contoh, apabila paket Anda sudah sampai di gudang SiCepat di lokasi tertera, maka akan dikirimkan keesokan harinya.

3. Menggunakan Layanan Ekonomis

Apabila diantara Anda menggunakan layanan ekonomis seperti SiCepat GOKIL, SiCepat HALU, ataupun Reguler maka akan secara otomatis paket yang akan sampai ke alamat tujuan akan terbilang cukup lama dibadingkan dengan menggunakan layanan Sameday dan juga Instan yang hanya membutuhkan waktu 24 jam saja bahkan kurang dari itu. Hal yang harus diketahui adalah paket ekonomis ini dikirimkan menggunakan truk atau mobil box khusus dari SiCepat sehingga akan membutuhkan waktu yang lebih lama sampai muatan kendaraan penuh.

Berbicara mengenai estimasinya sendiri, layanan ekonomis memiliki prioritas yang kurang sehingga membutuhkan waktu 3 smapai dengan 14 hari untuk pengirimannya. Umumnya status pengiriman juga tidak di update sampai tiba ke kota tujuan, pasalnya proses ini dilakukan secara langsung tanpa adanya transit di gudang SiCepat lainnya.

4. Kantor SiCepat Tutup

Penyebab paket SiCepat tidak bergerak selanjutnya adalah kantor SiCepat yang berada di kota Anda sudah tutup lantaran melewati jam kerja dari kantor tersebut sehingga akan diantarkan di keesokan harinya ataupun dialihkan terlebih dahulu ke kantor SiCepat yang ada di kota lainnya. Sebagaimana yang harus diketahui bahwasannya masing-masing kantor tentunya memiliki waktu kerja atau jam kerja yang berbeda-beda sehingga tidak dapat disamakan dengan yang lainnya.

5. Jarak Pengiriman Terlalu Jauh

Kemudian adalah jarak pengiriman yang terlalu jauh apalagi antar pulau. Apabila mencapai pelabuhan atau bandara tentunya akan ada proses transit dan pengecekan sehingga membutuhkan waktu tambahan, agar permasalahan ini tidak terjadi pada diri Anda. Sebaiknya menggunakan layanan Sameday dan Instan dikarenakan prioritas akan diutamakan dalam proses pengirimannya.

6. Adanya Kendala Pada Saat Pengiriman

Penyebab paket SiCepat tidak bergerak yang terakhir adalah adanya kendala pada saat pengiriman seperti kemacetan, pengalihan arah, jalan ditutup, bencana alam seperti banjir, dan lain sebagainya. Sehingga armada pengangkutan barang tidak dapat dilakukan sehingga membutuhkan waktu beberapa hari sampai kendala tersebut selesai.

Cara Mengatasi Paket SiCepat Tidak Bergerak

Setelah Anda mengetahui beberapa penyebabnya, maka ada beberapa solusi mengenai cara mengatasi paket SiCepat tidak bergerak. Setidaknya ada dua cara yang dapat dilakukan, untuk itu simak ulasan berikut secara seksama:

  • Hubungi Call Center : Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara menghubungi Call Center SiCepat melalui nomor 021-50200050 atau melalui nomor WhatsApp berikut +62 812 9966 6088.
  • Mengunjungi Kantor SiCepat : Untuk cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara mengunjungi langsung kanto cabang atau pusat SiCepat yang berada di daerah masing-masing, kemudian tanyakan kepada petugas bahwasannya paket Anda tidak mengalami pergerakan pada resi. Nantinya petugas akan meminta nomor resi pelacakan untuk diperiksa oleh perugas.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat disampaikan mengenai mengapa paket SiCepat tidak bergerak beserta penyebab dan cara mengatasinya yang dapat penulis sampaikan. Semua tulisan ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, semoga dengan adanya ulasan berikut dapat bermanfaat bagi banyak orang khususnya yang membutuhkan.

Bagikan Artikel:

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Daftar Isi