Arti Status Pengiriman Wahana Express & Istilah Pengiriman

Arti Status Pengiriman Wahana Express

Arti Status Pengiriman Wahana Express – PT Wahana Prestasi Logistik ataupun Wahana Express adalah salah satu jasa pengiriman barang atau ekspedisi barang yang sudah lama hadir di Indonesia dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, perusahaan ini juga memberikan kemudahan seperti mengecek resi sehingga pelanggan akan dapat memantau barang pada saat proses pengiriman. Hal ini tentunya tidak jauh berbeda dengan ekspedisi lainnya seperti JNE, J&T, SiCepat, dan masih banyak lagi. Pada proses cek resi ini atau yang kerap disebut dengan tracking, Wahana Express juga menyematkan beberapa istilah pengiriman kepada pelanggannya dalam perjalanan pengiriman.

Jika Anda pelanggan baru dari Wahana Express mungkin agak cukup asing dengan istilah yang ada diberikan, apabila Anda pelanggan setia dari Wahana Express. Istilah ini mungkin sudah diketahui dan sudah familiar di telinga Anda. Dengan adanya istilah ini, tentunya memudahkan pelanggan untuk mengetahui kondisi paket pada saat berada di perjalanan seperti barang rusak, alamat susah ditemukan, dan lain sebagainya. Umumnya, istilah ini tidak jauh berbeda dengan arti status pengiriman SiCepat Ekspres dan ekspedisi lainnya.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, berikut ini penulis akan membagikan informasi mengenai arti status pengiriman Wahana Express beserta istilah pengirimannya. Penulis sarankan untuk membaca artikel ini sampai selesai agar tidak ada informasi yang terlewatkan, berikut ulasan lengkapnya.

Istilah Pengiriman Wahana Express

Sebelum memasuki ke pembahasan utama mengenai arti status pengirimannya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu istilah-istilah pengiriman yang seringkali digunakan oleh perusahaan Wahana Express beserta artinya. Beberapa diantaranya adalah:

  • Pickup : proses penjemputan barang oleh kurir.
  • Service : jenis layanan pengiriman digunakan.
  • Sales Counter : istilah untuk menamai agen Wahana Express.
  • HUB : istilah untuk gudang pusat Wahana Express.
  • Lead Time : estimasi waktu barang diterima.
  • Origin : Kota asal pengiriman barang.
  • Receiver : penerima kiriman.
  • WPL : Wahana Prestasi Logistik.

Arti Status Pengiriman Wahana Express

Ketika sudah mengetahui istilah pengiriman yang ada pada resi pengiriman Wahana Express tentunya akan memudahkan Anda dalam membaca arti status pengiriman Wahana Express berikut ini:

  1. Diterima di fasilitas Wahana : Artinya kiriman sudah masuk atau berada di lokasi HUB atau gudang Wahana.
  2. Di pickup perugas : Artinya paket atau barang telah diambil oleh petugas dari agen.
  3. Data tidak ditemukan : Artinya adanya kesalahan pengetikan nomor resi pada saat pengecekan.
  4. Addres Not Complete : Artinya alaman yang Anda sertakan kurang lengkap maupun kesalahan pada saat memasukan alamat tujuan.
  5. Belum terkirim / proses ulang penjadwalan : Artinya kiriman paket tidak berhasil di antarkan lantaran alasan tertentu dan akan diantar ulang pada hari kerja berikutnya.
  6. Destination : Kota tujuan.
  7. In Process : Artinya paket atau barang dalam proses pengiriman ke alamat tujuan.
  8. Dalam Proses Manifest :  Artinya paket sudah tiba pada agen Wahana dan proses menunggu pengiriman ke alamat tujuan.
  9. Pelaksana Kiriman : Artinya nama kurir pengantar paket.
  10. Pengiriman dari …ke HUB : Artinya paket sedang proses pengiriman dari gudang kota ke gudang transit.
  11. Receive Date : Tanggal dan waktu paket diterima.
  12. Pickup Date : Detail waktu dan tanggal pengiriman.
  13. Return : Artinya paket dikembalikan ke pengirim.
  14. Selesai proses klaim : Artinya ganti rugi sudah selesai diproses dari paket bermasalah.
  15. Receiver Itself : Artinya penerima sesuai dengan informasi pengiriman.
  16. Proses pengantaran oleh kurir : Artinya paket segera dikirimkan ke alamat tujuan.
  17. Gagal terkirim, hubungi CS : Artinya ada kendala pada saat pengiriman seperti barang rusak maupun hilang, untuk itu hubungi CS Wahana Express.
  18. Diterima di Sales Counter [Nama Kota] : Artinya barang sudah diserahkan ke agen Wahana di kota yang tertulis.
  19. Diterima oleh (nama penerima) : Artinya paket sudah diterima sesuai dengan nama yang tercantum.
  20. Penerima Langsung : Artinya paket sudah diterima sesuai dengan nama yang tertulis pada paket.
  21. Diwakilkan : Artinya paket sudah diterima dengan tetangga, orang tua, dan lain sebagainya. Hal ini biasanya penerima langsung sedang tidak ada dirumah.

Akhir Kata

Mungkin itu saja ulasan yang dapat penulis sampaiakan terkait arti status pengiriman Wahana Express beserta istilah pengirimannya. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi banyak orang, Terimakasih!

Bagikan Artikel:

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.