
BRImo Tidak Bisa Transfer – Saat ini setiap lembaga perbankan tentunya telah menghadirkan layanan Mobile Banking, sehingga dengan adanya layanan ini akan memberikan berbagai keuntungan bagi setiap nasabahnya. Pasalnya, dengan adanya aplikasi m-Banking atau Mobile Banking akan memudahkan banyak orang dalam melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun, cek saldo dengan mudah, dan beberapa kemudahan lainnya. Hal ini juga tentunya sudah dirasakan oleh nasabah Bank BRI lantaran telah menghadirkan sebuah aplikasi BRImo atau Mobile Banking BRI, sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi tersebut dapat digunakan untuk top up, cek saldo, transfer uang, pembayaran, dan masih banyak lagi.
Akan tetapi, sebelum menggunakan aplikasi BRImo penggunanya harus melakukan registrasi atau aktivasi di kantor cabang BRI terdekat di wilayah masing-masing. Dengan melakukan aktivasi inilah nantinya Anda akan mendapatkan akses login berupa user beserta passwordnya ke layanan BRImo untuk menikmati berbagai macam fitur yang ada. Namun sayang, banyak dari mereka yang mengeluhkan permasalahan seperti BRImo tidak bisa transfer ke antar rekening dan beda rekening sehingga proses transaksi akan tertunda.
Untuk mengatasi hal tersebut, pada pembahasan kali ini penulis akan membagikan sebuah artikel mengenai kenapa BRImo tidak bisa transfer? Beserta penyebab dan cara mengatasinya. Apabila Anda mengalami permasalahan di atas, sebaiknya simak ulasan berikut ini sampai habis agar tidak ada informasi yang terlewatkan.
Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer
Sebelum memasuki ke pembahasan utama mengenai cara mengatasi BRImo tidak bisa transfer, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya, tentunya akan memudahkan Anda dalam mengatasi permasalahan yang terjadi, simak rincian di bawah mengenai penyebab BRImo tidak bisa transfer yang harus diketahui oleh para nasabah BRI:
- Sedang terjadi gangguan pada server BRImo.
- Koneksi internet tidak stabil atau buruk.
- Belum melakukan registrasi atau aktivasi BRImo.
- Saldo rekening BRI kurang atau tidak cukup dalam melakukan transfer.
- Nomor rekening tujuan transfer tidak valid atau salah.
- Limit transfer harian sudah maksimal.
- Akun BRImo di blokir.
- Cache aplikasi BRImo menumpuk.
- Transaksi pada jam offline BRI.
Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Transfer
Apabila Anda sudah mengetahui beberapa penyebab BRImo tidak bisa transfer, maka langkah selanjutnya Anda diharuskan mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Agar permasalahan ini tidak terjadi lagi, berikut penulis telah merangkum cara mengatasi BRImo tidak bisa transfer:
1. Pastikan Koneksi Internet Baik
Seperti yang diketahui bersama bahwasannya aplikasi BRImo memang membutuhkan sebuah koneksi internet untuk mengaksesnya, baik itu untuk melakukan cek saldo, transfer, dan lain sebagainya. Apabila koneksi internet yang Anda gunakan buruk atau tidak stabil, maka BRImo tidak akan bisa melakukan transfer dengan baik. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang Anda gunakan dalam keadaan baik atau lancar.
2. Pastikan No Rekening Tujuan Benar
Hal yang seringkali terjadi bagi kebanyakan nasabah BRI adalah seringkali mengalami kesalahan dalam menginput nomor rekening untuk tujuan transfer. Sebelum melakukan transaksi, sebaiknya cek kembali nomor rekening tujuan agar tidak terjadi kesalahan seperti transfer ke rekening orang lain atau nomor rekening valid sehingga tidak bisa melakukan transfer. Jika nantinya Anda melakukan kesalahan dalam melakukan transfer uang ke rekening orang lain, maka pihak BRI tidak akan bertanggung jawab mengenai perihal ini, pasalnya ini adalah kesalahan murni dari nasabahnya.
3. Tunggu Sampai Server BRImo Pulih
Pada umumnya, penyebab BRImo tidak bisa transfer dikarenakan terjadinya error pada sistem BRI, maintance, atau juga gangguan. Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya bahwasannya cara ini memang tidak bisa diatasi selain dari menunggu sampai server BRImo pulih. Umumnya, proses error atau maintance akan membutuhkan waktu beberapa jam saja. Sehingga, Anda dapat menunggunya hingga server BRImo pulih.
4. Pastikan Saldo Mencukupi
Selanjutnya adalah dengan cara memastikan terlebih dahulu apakah saldo yang Anda miliki di dalam rekening sudah cukup atau tidak. Pasalnya, untuk melakukan transfer antar bank membutuhkan biaya admin sehingga pastikan saldo Anda lebih dari jumlah transfer yang ingin dilakukan.
5. Pastikan Limit Harian Masih Tersedia
Tak hanya saldo kurang mencukupi, limit harian yang telah maksimal juga menyebabkan proses transaksi tidak dapat dilakukan alias BRImo tidak bisa transfer. Untuk limit maksimal harian ini memang berbeda-beda setiap jenis kartu, maka dari itu Anda dapat mencari informasi tersebut di internet atau melalui laman web resmi dari Bank BRI.
6. Hindari Melakukan Transfer di Jam Offline
Cara mengatasi BRImo tidak bisa transfer selanjutnya adalah dengan cara menghindari melakukan transfer di Jam Offline BRI. Hal ini dikarenakan pada saat jam offline, maka segala jenis aktivitas transaksi tidak akan dapat dilakukan atau pending sementara waktu sampai jam online BRI.
7. Aktivasi BRImo
Perlu diketahui bersama bahwasannya apabila para nasabah BRI belum melakukan aktivasi pada BRImo maka mereka tidak akan dapat menikmati berbagai macam fitur yang ada di dalamnya seperi cek saldo, transfer uang, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan terlebih dahulu Anda telah melakukan aktivasi di kantor BRI terdekat atau melalui online.
8. Hapus Cache BRImo yang Menumpuk
Kegagalan transfer di BRImo selanjutnya biasanya cahce pada aplikasi tersebut menumpuk dan tidak pernah dibersihkan oleh penggunanya. Maka dari itu, cara yang paling tepat adalah menghapus cache dari BRImo itu sendiri. Prosesnya juga cukup mudah, dimana Anda hanya perlu buka “Pengaturan” pada smartphone masing-masing, kemudian pilih “Manajemen Aplikasi”, pilih “Daftar Aplikasi” selanjutnya cari aplikasi “BRImo BRI” dan klik “Penggunaan Penyimpanan”, langkah terakhir klik “Hapus Cache”.
9. Buka Blokir Akun BRImo
Apabila akun BRImo Anda diblokir oleh pihak BRI dikarenakan salah memasukan PIN sebanyak 3 kali selama berturut-turut, akun BRImo tidak aktif selama 6 bulan bahkan lebih, dan lain sebagainya. Maka cara yang paling direkomendasikan adalah membuka akun BRImo tersebut, Anda hanya perlu mendatangi kantor BRI terdekat di wilayah masing-masing.
10. Hubungi Call Center BRI
Jika semua cara di atas juga tak kunjung berhasil, maka jalan satu-satunya adalah dengan menghubungi Call Center BRI melalui nomor 14017 atau 1500 017, atau pun melalui email : callbri@bri.co.id, hingga WhatsApp : 08121214017. Apabila sudah mendapatkan balasan dari pihak BRI, selanjutnya jelaskan permasalahan Anda agar dibantu oleh tim terkait.
Akhir Kata
Dengan melihat permasalahan mengenai BRImo tidak bisa transfer ini sebaiknya ketahui dahulu beberapa penyebabnya seperi akun di blokir, melakukan transfer pada jam offline, aktivasi BRImo, hubungi call center, koneksi internet dalam tidak baik atau tidak stabil, limit transaksi harian sudah maksimal, dan beberapa penyebab lainnya. Jika semua penyebabnya sudah diketahui, maka Anda dapat mengatasinya menggunakan cara yang telah penulis sampaikan di atas.
Mungkin itulah kiranya informasi yang dapat penulis sampaikan mengenai BRImo tidak bisa transfer beserta penyebab dan cara mengatasi BRImo tidak bisa transfer. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa bermanfaat dan membantu bagi banyak orang yang sedang mengalami permasalahan di atas.