Tabel Pinjaman OTO Finance 2022 : Syarat & Suku Bunga

Tabel Pinjaman OTO Finance
Tabel Pinjaman OTO Finance

Tabel Pinjaman OTO Finance – PT Summit Sinar Mas Finance atau OTO Finance yang didirikan pada tahun 1990 silam dan masih beroperasi sampai saat ini adalah sebuah perusahaan multifinance terkemuka di Indonesia, OTO Finance juga telah memiliki spesialisasi dibidang leasing untuk kredit kendaraan seperti motor, mobil sampai dengan truk.

Setidaknya sampai saat ini OTO Finance sudah tercatat memiliki ratusan cabang yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Perusahaan ini juga dinobatkan sebagai salah satu perusahaan multifinance dengan suku bunga yang cukup kompetitif, bahkan mereka juga memudahkan kreditur dalam mengajukan kredit ataupun dalam hal pembayaran.

Oh iya, tak hanya dapat kredit motor baru, mobil baru hingga truk baru. OTO Finance juga memberikan fasilitas pembiayaan untuk motor bekas, mobil bekas sampai dengan truk bekas. Tak sampai disitu saja, OTO Finance juga memiliki pelayanan lain yakni pinjaman dana tunai dengan jaminan atau agunan berupa BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) kendaraan.

Bacaan Lainnya

Dengan hadirnya pinjaman OTO Finance tersebut tentunya disambut baik oleh kebanyakan masyarakat tanah air, hal ini dapat dibuktikan lantaran jumlah kreditur atau nasabah dari OTO Finance selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Maka dari itu, informasi terkait dengan tabel angsuran OTO Finance sangat dibutuhkan untuk melakukan pertimbangan pinjaman dan pelunasannya. Berikut ini penulis akan memberikan informasi lengkap mengenai tabel pinjaman OTO Finance beserta syarat dan suku bunga yang dibebankan.

Jenis Pinjaman OTO Finance

Jenis Pinjaman OTO Finance

Sebelum memasuki ke pembahasan utama, ada baiknya untuk mengetahui jenis pinjaman OTO Finance. Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwasannya OTO Finance memiliki 2 (dua) jenis pinjaman, diantaranya adalah:

1. Pinjaman BPKB Motor

Jenis pinjaman pertama dari perusahaan OTO Finance ini adalah jaminan BPKB motor. Dengan menggadai BPKB motor pada OTO Finance maka mereka berhak mendapatkan pinjaman hingga Rp13.000.000,- rupiah dengan tenor waktu maksimal 30 bulan.

2. Pinjaman BPKB Mobil

Selanjutnya adalah pinjaman berupa BPKB Mobil untuk mendapatkan pinjaman dana tunai sehingga Rp500.000.000,- rupiah dengan tenor 28 bulan. Akan tetapi, besaran dana pinjaman dari OTO Finance dengan BPKB Mobil akan disesuaikan dengan kondisi mobil Anda, baik itu dari segi tahun serta jenisnya.

Syarat Pinjaman OTO Finance

Syarat Pinjaman OTO Finance

Bagi setiap perusahaan pembiayaan di Indonesia termasuk OTO Finance, pastinya memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing sebelum nasabahnya mengajukan pinjaman. Lantas, apa saja sih syarat pinjaman dari OTO Finance? Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Memiliki e-KTP.
  • Memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan tetap per bulan.
  • Kendaraan yang akan dijadikan jaminan tidak berusia lebih dari 10 tahun.
  • Menyerahkan jaminan atau agunan berupa BPKB serta STNK kendaraan seperti motor dan mobil.

Tak sampai disitu saja, kreditur atau nasabah OTO Finance juga diharuskan membawa beberapa dokumen perysratan ketika nantinya akan mengajukan pinjaman. Dimana dokumen atau berkas yang dibutuhkan sebagai berikut:

  • Fotocopy KTP pemohon dan pasangan (jika sudah memiliki pasangan).
  • Fotocopy akte nikah atau cerai.
  • Fotocopy slip gaji/surat usaha/surat keterangan usaha (SKU).
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK).
  • Fotocopy rekening listrik atau PBB.
  • Surat jaminan berupa BPKB asli dan fotocopy STNK.

Suku Bunga Pinjaman OTO Finance

Suku Bunga OTO Finance

Ketika Anda sudah memahami jenis pinjaman OTO Finance beserta syarat dan dokumen yang dibutuhkan, maka selanjutnya Anda diwajibkan untuk mengetahui suku bunga yang dibebankan. Perlu diketahui bahwa pihak OTO Finance memiliki ketentuan mengenai besaran suku bunga pinjaman dengan jaminan BPKB motor atau mobil seperti di bawah ini.

Jenis Pinjaman Suku Bunga
BPKB Motor 11,82%
BPKB Mobil 9,33%

Biaya Pinjaman OTO Finance

Biaya Pinjaman OTO Finance

Selain wajib mengetahui informasi mengenai suku bunga OTO Finance yang dibebankan kepada para nasabahnya, Anda juga diwajibkan untuk mengetahui biaya pinjaman OTO Finance. Untuk jenis pinjaman dengan BPKB Motor maka Anda akan dikenakan dengan biaya provisi sebesar 1 sampai dengan 2%.

Kemudian untuk jenis pinjaman dengan BPKB Mobil maka Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp100.000,- rupiah dengan biaya provisi sebesar 1 sampai dengan 2%.

Tabel Pinjaman OTO Finance

Apabila semua informasi di atas terkait dengan OTO Finance sudah dipahami dan disimak secara seksama, barulah Anda bisa langsung menuju ke pembahasan utama terkait tabel pinjaman OTO Finance yang akan penulis berikan di bawah ini berupa gambar yang di dapat dari berbagai sumber.

Tabel Angsuran Kredit Motor OTO Finance
Tabel Pinjaman OTO Finance

Call Center OTO Finance

Apabila Anda ingin menyakan informasi lainnya seputar OTO Finance ataupun terkait dengan tabel angsuran terbaru dari OTO Finance, maka Anda bisa menanyakan secara langsung dengan pihak OTO Finance terkait melalui call center yang akan penulis bagikan di bawah ini.

  • Nomor Telepon : 1500686
  • Email : cs@oto.co.id
  • Website : https://www.otofinance.co.id/network

Akhir Kata

Itulah sekiranya informasi terkait dengan tabel pinjaman OTO Finance beserta syarat, suku bunga dan biaya yang wajib diketahui ketika ingin mengajukan pinjaman pada OTO FInance. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan banyak orang, Terimakasih.

Rate this post

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.