
Cara Komplain Anteraja – Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwasannya belakangan ini memang ada banyak sekali jasa pengiriman barang atau ekspedisi ternama di Indonesia seperti JNE, J&T, SiCepat, dan salah satunya Anteraja. Perusahaan ini juga telah bekerjasama dengan beberapa e-commerce yang ada di Indonesia seperti Tokopedia dan juga Shopee, terlebih lagi e-commerce tersebut memiliki pengguna yang cukup banyak, dengan demikian pastinya banyak juga yang memilih Anteraja sebagai salah satu jasa dalam mengantarkan paket hingga ke alamat tujuan.
Terlebih lagi Anteraja memiliki beberapa layanan seperti Same Day, Reguler, dan juga Next Day. Sehingga, konsumen dapat menyesuaikan kebutuhan mereka untuk memilih layanan tersebut, apabila Anda mengalami permasalahan pada paket tidak sampai, paket rusak, dan sebagainya. Tentunya Anda dapat melakukan komplain dengan cara menghubungi melalui email, sosial media, hingga nomor telepon Anteraja yang sudah disediakan oleh perusahaan ini.
Menariknya lagi adalah ketika pelanggan atau konsumen melakukan komplain, petugas Anteraja akan berupaya dalam merespon-nya dengan lebih cepat dan akan membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Biasanya, Customer Service atau CS Anteraja akan meminta informasi paket seperti nomor resi, alamat, dan beberapa informasi lainnya.
Jika Anda berdomisili di Jakarta, tentunya Anda dapat mendatangi alamat kantor Anteraja untuk mengajukan komplain. Namun, jika Anda berdomisili selain Jakarta maka Anda bisa mengajukan komplain melalui email, WhatsApp, dan lain sebagainya seperti yang disinggung sebelumnya. Pasalnya, kantor Anteraja tidak begitu tersebar luas di beberapa kota atau wilayah yang ada di Indonesia. Berikut ini penulis akan membagikan informasi mengenai cara komplain Anteraja di Tokopedia dan Shopee dengan mudah dan cepat.
5 Cara Komplain Anteraja Tokopedia & Shopee
Sebelum mengajukan komplain tentunya Anda mengalami permasalahan tertentu untuk mendapatkan penyelesaikan dari pihak Anteraja yang bertugas. Pada umumnya, permasalahan yang seringkali terjadi oleh sebagian besar penggunanya adalah status pengiriman tidak bergerak, paket tak kunjung sampai, tidak bisa melacak resi, paket datang terlambat, paket hilang, paket rusak pada saat proses pengiriman, dan masih banyak lagi.
Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, tentunya Anda bisa menikmati fasilitas yang diberikan oleh Anteraja yakni dengan cara mengajukan komplain melalui email, call center, sosial media, dan sejenisnya. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai cara komplain Anteraja yang dapat Anda lakukan:
1. Hubungi CS Anteraja
Untuk langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara menghubungi customer service Anteraja. Dimana, Anda dapat menghubunginya melalui nomor telepon, email, twitter, facebook, hingga whatsapp. Berikut ini penulis sudah menyediakan contact person yang dapat Anda hubungi dalam mengajukan komplain:
- Nomor Telepon : 021-50663333
- Email : cs@anteraja.id
- Facebook : Official Anteraja
- Twitter : @anteraja.id
- Website : https://anteraja.id/contact-us
- WhatsApp : 081196109367
2. Hubungi Kurir SATRIA Anteraja
Cara komplain Anteraja selanjutnya adalah dengan cara menghubungi kurir atau SATRIA dari Anteraja. Perlu diketahui, SATRIA adalah sebuatan lain dari kurir Anteraja. Jika barang atau paket Anda tak kunjung sampai dan sudah melewati estimasi yang ditentukan oleh aplikasi Shopee atau Tokopedia, maka Anda dapat menghubunginya melalui nomor telepon yang sudah disediakan. Biasanya, kantor cabang atau kurir yang ada di wilayah Anda masing-masing tentunya menyediakan nomor telepon yang dapat dihubungi. Apabila tidak tahu caranya, maka Anda dapat membuka aplikasi Google Maps dan cari Anteraja terdekat, nantinya disana akan tersedia nomor telepon yang dapat dihubungi.
3. Hubungi Penjual
Apabila Anda mengalami permasalahan seperti paket tak kunjung di pick-up atau sampai, sebaiknya hubungi terlebih dahulu penjual tersebut. Pasalnya, banyak kasus mengenai permasalahan seperti ini dikarenakan penjual terlalu lama dalam melakukan pengiriman barang ke kantor Anteraja. Maka untuk menyelesaikannya adalah menghubungi penjual melalui halaman Chat yang sudah disediakan oleh aplikasi Tokopedia dan juga Shopee.
Kemudian tanyakan terlebih dahulu ke penjual apakah paket yang Anda order sudah dikirimkan atau belum, apabila sudah dikirimkan sebaiknya Anda meminta nomor resi pelacakan untuk memastikan apakah paket tersebut sudah benar dikirimkan atau tidak.
4. Mendatangi Kantor Cabang Anteraja
Cara komplain Anteraja Tokopedia dan Shopee selanjutnya adalah dengan cara langsung mendatangi kantor cabang Anteraja terdekat di wilayah Anda masing-masing. Pada umumnya, kantor cabang Anteraja telah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui alamat kantor cabang Anteraja terdekat, maka Anda bisa mencarinya di Google Maps dengan kata kunci “Anteraja Terdekat”. Nantinya akan muncul informasi berupa alamat, nomor telepon, kode pos, kecamatan, dan lain sebagainya.
Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasannya kantor cabang Anteraja memang belum tersebar luas. Namun, Anda tidak perlu khawatir lantaran Anda masih dapat menggunakan cara lain seperti menghubungi penjual, kurir, hingga menghubungi customer service Anteraja.
5. Hubungi CS Tokopedia / Shopee
Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara menghubungi customer service Tokopedia atau pun Shopee. Namun, cara ini biasanya dilakukan apabila Anda mengalami permasalahan seperti nomor resi tak kunjung muncul meski penjual telah melakukan pengiriman atau pick-up. Pasalnya, pihak Tokopedia atau pun Shopee sendiri seringkali mengalami kerterlambatan dalam menginput resi dikarenakan banyaknya proses pengiriman yang dilakukan seperti sedang ada event flash sale, 11.11, dan lain sebagainya.
Akhir Kata
Sebenarnya terdapat banyak sekali penyebab yang dialami oleh penggunanya seperti pihak seller mengirimkan paketnya di ke-esokan harinya, layanan sedang mengalami permasalahan di bagian cek resi, pengiriman overload dikarenakan ada event besar di e-commerce tersebut, dan permasalahan lainnya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebaiknya menggunakan layanan Next Day lantaran layanan tersebut sangat di prioritaskan agar sampai di ke-esokan harinya sesuai dengan estimasi yang ditentukan.
Mungkin itulah kiranya ulasan kali ini mengenai cara komplain Anteraja Tokopedia & Shopee yang dapat penulis sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan membantu bagi mereka yang sedang mengalami permasalahan di atas, mudah-mudahan permasalaan yang dialami dapat diselesaikan dengan cepat.